Kamis, 30 Mei 2013

sate pariaman

Buat orang minang atau orang Padang yang pernah dan lama tinggal di Padang, tentunya paham bahwa sate Padang memiliki berbagai macam varian rasa. Sate Bukittinggi biasanya dagingnya berbumbu kemanis2an dan kuahnya tak banyak rempah, sementara sate Padang Pariaman kuahnya lebih berempah plus ada campuran kacang tanahnya. Lain lagi sate Padang yang beneran berasal dari kota Padang, biasanya kuahnya lebih merah dan sedikit kentara rasa daun jeruknya, dll dll dll.
Nah, dari semua varian sate Padang itu, tentu saja saya suka semuanya. Memang maniak sate Padang sih…… Hehehe. Tapi berhubung yang paling praktis adalah membuat sate Padang Pariaman dan kebetulan saya juga masih keturunan orang Pariaman dari pihak ayah, jadi jenis sate Padang inilah yang paling nagih untuk lidah saya. So berikut saya tulis resep sate Padang khas AJO Pariaman :) Dan dari berbagai macam resep sate Padang yang pernah saya coba, resep inilah yang paling praktis dan enak rasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar